Cerita Prilly Latuconsina Selama Jadi Dosen Praktisi di UGM

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina (Foto : Instagram @prillylatuconsina96)

Antv –Seperti diketahui Prilly Latuconsina belakangan ini mempunyai kesibukan baru, yakni menjadi dosen praktisi di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Aktris cantik berusia 26 tahun ini menceritakan apa alasannya menjadi seorang dosen. Ternyata, menjadi guru adalah cita-citanya sedari kecil.

“Sebenarnya jadi guru cita-cita dari dulu, kan, tetapi enggak kepikiran dosen sih, kepikirannya itu guru SD, guru TK karena aku suka banget sama anak kecil,” ujar Prilly Latuconsina dilansir dari Viva, Kamis, 10 November 2022.

Sama-sama mengajar, akhirnya Prilly pun mendapatkan kesempatan untuk menjadi dosen, meskipun pada awalnya ingin menjadi seorang guru. Meski baru memiliki gelar S1, kesempatan ini diraihnya melalui program pemerintah Kemendikbud.

“Cuma dikasih kesempatannya menjadi dosen karena ini juga aku kan melewati program pemerintah ya Kemendikbud, praktisi mengajar. Makanya aku walaupun baru S1 bisa tetap bisa menjadi dosen,” lanjutnya.

Walaupun harus bolak-balik Jakarta-Yogyakarta, namun bagi Prilly Latusonsina  pengalaman ini sangatlah seru. Dari berdiskusi dengan dosen lain untuk membuat materi hingga bertukar pengalaman, baginya itu adalah hal yang menarik.