Qorin, Film Horor dengan Nuansa Urban Legend Indonesia

Qorin, Film Horor Dengan Nuansa Urban Legend Indonesia
Qorin, Film Horor Dengan Nuansa Urban Legend Indonesia (Foto : antvklik-Bagus)

Antv – Siapa sih yang ngga penasaran sama film horor? Apalagi film horor yang isinya cerita urban Indonesia, seperti jin qorin.

Tertarik? Nah sebelum anda saksikan Film Qorin ini di bioskop kesayangan Anda, mungkin Anda bisa baca artikel tentang Film ini. Tapi ingat, artikel ini berisikan spoiler.

Pasti Anda pernah mendengar kata qorin, ya betul qorin adalah sosok jin yang melekat dengan manusia sejak manusia itu lahir hingga wafatnya nanti. Namun berbeda dengan bangsa jin lainnya, jin qorin memiliki wujud menyerupai manusia yang tugasnya menghasut manusia, sehingga manusia itu jauh dari Tuhannya.

Nah urban legend itu akan Anda lihat di film horor terbaru berjudul Qorin, produksi IDN Pictures yang namanya sempat melejit saat menelurkan Film Inang.

Selain itu, Fim Qorin ini juga merupakan film garapan sineas muda Ginanti Rona Tembang Sari, yang mungkin tidak asing lagi bagi para penikmat film bergenre thriller. Sebab Ginanti pun sempat terlibat dalam pembuatan Film Rumah Dara dan The Raid.

"Banyak sekali hal-hal yang baik yang bisa kita dapatkan ketika kita nonton Film Qorin ini. Film Qorin ini adalah sebuah film tidak hanya film horor semata, tetapi juga kita membicarakan karakter-karakter manusia, khususnya di sini pada karakter-karakter perempuan-perempuan yang saling menguatkan satu sama lain, dan juga punya banyak hal yang mereka hadapi, dan bagaimana perempuan yang lebih kuat bisa menolong perempuan yang lebih lemah, itu yang ingin kita sampaikan dalam Film Qorin ini sih," ujar Ginanti saat ditemui Tim antvklik.com, di acara rilis trailer Film Qorin di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan (8/10/2022).

Fim ini tentu saja menghadirkan aktor-aktor papan atas seperti, Zulfa Maharanin sebagai Zahra, Aghniny Haque sebagai Yolanda, Naimma Aljufri sebagai Gendhis, Dea Annisa sebagai Umi Hana, Omar Daniel sebagai Ustad Jaelani, dan masib banyak lainnya.