Idap Sindrom Prader Willi, Oki Setiana Dewi Ingin Anaknya Jadi Peghafal Al-Quran

Oki Setiana Dewi dan putranya, Sulaiman
Oki Setiana Dewi dan putranya, Sulaiman (Foto : Instagram @okisetianadewi)

Antv – Anak Oki Setiana Dewi, yakni Sulaiman Ali Abdullah diketahui mengidap sindrom prader willi, yakni kelainan langka yang mengharuskan sang putra terapi dan suntik hormon setiap hari. 

"Ya, jadi Sulaiman itu kan ada Sindrom Prader Willi, kelainan langka dan ada banyak hal-hal yang harus dilakukan, ada terapi, suntik hormon setiap hari, kemarin ikhtiar untuk stemcell," ungkap Oki Setiana Dewi, dilansir dari Intip Seleb, Kamis, 3 November 2022. 

 

Kendati demikian, Oki menjelaskan bahwa kondisi Sulaiman saat ini sehat dan sangat aktif. Kakak Ria Ricis ini mengaku pasrah terhadap takdir Tuhan.

"Sekarang kondisi sehat, sangat aktif, teman-teman doakan, saya enggak tahu apa takdir Allah buat Sulaiman," lanjutnya. 

Meski pengidap sindrom ini sebagian besar kesulitan dalam berbicara, namun Oki Setiana Dewi mengungkapkan keinganannya agar sang anak diberikan kecerdasan untuk menjadi penghafal Al-Quran yang pandai agama hingga ilmunya bermanfaat untuk orang lain.

"Saya cuma bilang, Ya Allah semoga anak ini Kau berikan dalam fasih berbicara. Karena sindrom ini banyak yang sulit bicara, memberikan kecerdasan padanya untuk menghafal Al-Qur'an, belajar agama supaya bermanfaat untuk orang," tuturnya melanjutkan.