Badai Larang Sammy Simorangkir dan Kerispatih Bawakan Lagu Ciptaannya

Badai Eks Kerispatih
Badai Eks Kerispatih (Foto : Instagram @badaithepianoman)

Antv – Belum lama ini, Badai selaku mantan personel Kerispatih menyampaikan pesan terbuka soal larangannya terhadap Sammy Simorangkir dan Kerispatih untuk membawakan lagu ciptaannya.

Pemilik nama asli Doadibadai Hollo tersebut tidak mengizinkan karya ciptaannya dibawakan di atas panggung dalam bentuk reuni atau kolaborasi oleh Kerispatih dan Sammy Simorangkir.

"Hari ini saya akan membuat sebuah pernyataan terkait dengan karya cipta saya yang masih digunakan oleh dua entitas. Di mana kami bersama-sama selama, saya di sana 13 tahun, dan karya-karya saya masih dipakai oleh dua entitas tersebut untuk berkolaborasi dan melakukan kegiatan panggung. Sebut saja namanya Kerispatih dan Sammy Simorangkir," ujar Badai, melansir video yang diunggah @badaithepianoman pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Sebelum melanjutkan pernyataannya, Badai meminta maaf karena harus menyampaikan pesannya secara tegas sebagai pemilik lagu tunggal yang selama ini banyak dibawakan oleh Kerispatih dan Sammy Simorangkir. Badai merasa menjadi pemilik tunggal dari 99,9% lagu yang ada di album mereka berdua.

img_title
Badai Eks Kerispatih. (Foto: Instagram @badaithepianoman)

Sebelumnya, Badai telah memiliki kontrak perjanjian dengan Kerispatih untuk membawakan 20 lagu miliknya secara off-air. Di luar 20 lagu yang tercantum di surat perjanjian itu, Badai menegaskan tidak ada izin untuk band tersebut karena itu di luar kebijakannya secara pribadi.