Tayang 3 November, Ini Keistimewaan Film Horor Perempuan Bergaun Merah

Perempuan Bergaun Merah
Perempuan Bergaun Merah (Foto : ANTVklik/Ayu Wiwik)

AntvFilm horor berjudul Perempuan Bergaun Merah merupakan film horor Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh William Chandra. Film ini diproduseri oleh Timo Tjahjanto dan akan segera tayang di Bioskop pada 3 November 2022 nanti.

Perempuan Bergaun Merah berkisah tentang wanita yang bernama Dinda yang dibintangi oleh Tatjana Saphira. Dia harus kehilangan seorang sahabatnya.

Hidup Dinda pun berubah jadi mimpi buruk saat sosok roh jahat berwujud perempuan bergaun merah menghantuinya. Bahkan juga menghantui orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian di malam sahabatnya menghilang.

Sebagai seorang sutradara yang menjadi peran penting dalam pembuatan film horor tersebut, William Chandra membawakan sebuah mitos tentang hantu perempuan bergaun merah yang membalas dendam. Alur cerita tersebut sengaja dibuat untuk mengajak para penonton menebak sampai akhir.

Terkait hal itu, William menceritakan proses dalam pembuatan cerita film Perempuan Bergaun Merah tersebut.

“Film ini dibuat dengan rumit karena mempunyai banyak scene yang menggabungkan visual efek dan praktikal. Jadi persiapannya harus detail dan benar-benar dipikirkan sebelum syuting. Pada saat yang sama saya juga harus memikirkan penceritaan, dan juga bagaimana para aktor dapat mengeluarkan performa terbaik,” ucap William Chandra, saat ditemui dikawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu, 26 Oktober 2022.