Kanye West Putus Kontrak dengan Brand Ternama, Imbas dari Kontroversinya?

Kanye West
Kanye West (Foto : Twitter: @kanyewest)

Antv – Baru-baru ini diketahui, Kanye West mengakhiri salah satu hubungan terpentingnya di dunia mode. Dikabarkan brand terkenal Balenciaga telah memutuskan hubungannya dengan Kanye West.

Melansir dari VIVA, Direktur kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia telah menjadi teman dekat dan kolaborator Kanye West selama bertahun-tahun, keduanya baru-baru ini bekerja sama dalam koleksi Yeezy Gap Engineered by Balenciaga.

Sebelumnya, Kanye West dan Balenciaga bekerja sama untuk hearing party Donda 2 dan bahkan merancang tampilan Met Gala 2021 Kim Kardashian yang bertopeng.

Selain itu, Kanye juga membuka acara Paris Fashion Week 2022 Balenciaga, berjalan di runway berlumpur dan menarik banyak perhatian untuk brand tersebut.

Menjelang peragaan busana Yeezy Season 9, tak disangka Kanye West mengakhiri kesepakatannya dengan Gap bulan lalu. Saat itu, Kanye menunjukkan kaus dengan bertuliskan White Live Matter yang dengan cepat memicu reaksi kontra.

Setelah pengumuman dirinya menakhiri kerjasama dengan Balenciaga, hubungan keduanya pun semakin jauh. Hingga gambar runway sang rapper juga telah dihapus dari situs web Vogue dan Balenciaga serta potongan-potongan kolaborasi Yeezy Ga Engineered by Balenciaga juga dihapus dari situs Gap.