Komika Mamat Alkatiri Dipolisikan Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut

Mamat Alkatiri dan Hillary Brigitta Lasut
Mamat Alkatiri dan Hillary Brigitta Lasut (Foto : Berbagai Sumber)

Antv – Salah seorang komika bernama Mamat Alkatiri, diinformasikan baru saja dilaporkan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik oleh anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut. 

Hal ini diketahui dari postingan akun Instagram resmi Hillary, @hillarylasut. Dalam postingannya, Hillary mengupload foto laporan polisinya. Dimana laporan polisi tersebut bernomor LP/B/5054/X/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal 3 Oktober 2022.

"Yang bilang anj*ing dan t*i bukan penghinaan, coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian memang pejabat publik boleh di kritik. Tapi setau saya di Indonesia mau dia pejabat publik mau dia pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh dibully apalagi dimaki. Gausah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap dikritik deh. T*i dan goblok bukan kritik. Itu BULLY DAN VERBAL HARRASMENT," demikian bunyi postingannnya seperti dikutip Rabu, 5 Oktober 2022.

img_title
Mamat Alkatiri. (Foto : VIVA/Muhamad Solihin)

Dirinya menyebut membuat laporan polisi ini tidak karena takut disebut anti kritik. Kata Brigitta laporan dibuat untuk menegakkan hukum bagi dirinya sendiri. 

Adapun pelapor dalam laporan tersebut adalah kuasa hukum Hillary, Muhammad Fauzan Rahawarin. Sementara untuk terlapornya adalah Mamat Alkatiri.

"Untuk apa mahasiswa hukum belajar hukum kalau tidak mampu menegakan hukum. Saya sudah berjuang belajar sampai S3 hukum, kalau hanya karena rasa tidak enak atau takut dibilang anti kritik lalu saya tidak menegakan hukum untuk diri saya sendiri, maka saya tidak pantas dibilang mahasiswa hukum," sambung akun tersebut.