Akibat KDRT, Dokter Bedah Sebut Pita Suara Lesti Kejora Terancam Rusak

Lesti Kejora
Lesti Kejora (Foto : Instagram @nyinyir_update_official)

Antv – Usai diduga mengalami tindakan KDRT dari Rizky Billar, Lesti Kejora langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Namun, menurut informasi yang diterima, kini Lesti sudah bisa pulang ke rumah.

Mengutip pernyataan pihak kepolisian, Lesti diduga telah mendapat beberapa tindak kekerasan mulai dari dicekik hingga dibanting ke lantai. 

Menurut penuturan dokter bedah, dr. Gia Pratama, kejadian yang menimpa tubuh Lesti akibat KDRT itu bisa berdampak buruk, salah satunya terhadap pita suaranya.

Ia menjelaskan, dampak paling pertama yang bisa terjadi akibat penekanan pada bagian depan leher adalah saluran trachea, saluran yang menuju paru-paru.

"Masalahnya di saluran itu terdapat struktur yang penting juga, apalagi buat penyanyi seperti Lesti yaitu pita suara. Di dalam kotak suara itu ada pita suara dan itu bila tertekan bisa rusak," ujar dokter Gia dalam sebuah video wawancara yang diunggah akun gosip rumpi_gosip, Selasa, 4 Oktober 2022. 

img_title
Lesti Kejora. (Foto : Instagram: @lestykejora)

Adapun, diketahui tulang leher Lesti dikabarkan mengalami pergeseran, diduga karena cekikan Rizky Billar. Kondisi ini pun bisa memperparah kerusakan.