Istri Korban KDRT Pilih Bertahan, Begini Respon Tegas Mamah Dedeh

Tegur Istri Korban KDRT yang Bertahan, Mamah Dedeh: Kata Saya Bodoh
Tegur Istri Korban KDRT yang Bertahan, Mamah Dedeh: Kata Saya Bodoh (Foto : Instagram @rumahmamahdedeh_tvone)

Antv – Pernyataan pendakwah kondang Tanah Air, Mamah Dedeh terkait istri korban KDRT kembali ramai diperbincangkan di media sosial. Terlebih, belakangan ini jagat maya sedang dihebohkan dengan kabar dugaan KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang perempuan mengajukan pertanyaan terkait keputusan seorang istri korban KDRT yang bertahan demi masa depan anak-anaknya dan menjaga nama baik keluarganya.

Mamah Dedeh pun dengan tegas mengatakan bahwa keputusan semacam itu adalah sebuah kebodohan. Sebab, memaksakan untuk bertahan meski sebenarnya kondisi rumah tangga sudah tidak sehat itu sama dengan bersikap zalim terhadap diri sendiri.

“Istri yang mengalami KDRT tapi tetap mempertahankan rumah tangganya demi anak karena itu dianggap sebagai suatu aib, bagaimana ini Mah?” tanya seorang jamaah dilihat dari video di akun Instagram @rumpi_gosip pada Senin, 3 Oktober 2022. 

“Saya bilang itu perempuan yang—maaf—kata saya b-o-d-o, itu kata saya. Demi anak saya pertahankan rumah tangga ini, biarin gue bonyok. Kita punya hak atas tubuh kita, sakit aja wajib berobat, iya apa iya?” jawabnya tegas.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa setiap manusia memiliki hak atas tubuhnya sendiri, hak untuk hidup, hak sehat, dan hak untuk tenang. Keempat hal tersebut tentu tidak akan tercapai jika seorang korban KDRT memilih untuk bertahan dalam kesakitan.