Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Sindir Aparat dan Pejabat

Bintang Emon
Bintang Emon (Foto : Instagram @bintangemon)

Antv –Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022 diketahui telah memakan lebih dari 219 nyawa sejauh ini. Diketahui, jatuhnya ratusan korban itu lantaran adanya gas air mata yang ditembakkan oleh aparat, sehingga membuat ribuan suporter bola berdesakkan untuk keluar dari stadion.

Hal tersebut tak hanya menyita perhatian publik, namun juga beberapa kalangan selebriti, salah satunya komika Bintang Emon. Ia pun mengungkapkan rasa bela sungkawanya terhadap semua keluarga korban dan memberikan sindiran kepada pihak-pihak yang berwenang.

“Turut berdua untuk semua keluarga dan kerabat yang ditinggalkan, semoga pihak-pihak yang berwajib dan berwenang dalam situasi ini sadar diri. Syukur-syukur ngundurin diri,” tulis Bintang di akun Instagramnya @bintangemon pada Senin, 3 Oktober 2022. 

Sindiran menohok pun ia ungkapkan kepada aparat yang bertugas dan berharap agar pihak tersebut sadar diri atau bahkan mengundurkan diri. Mengingat kejadian yang sudah terlanjur terjadi, Bintang pun bertanya siapa yang akan bertanggung jawab dalam situasi seperti ini.

“Semoga aparat makin tepat dalam pengambilan tindakan, kalo salah ambil keputusan kayak gini siapa yang mau tanggung jawab pak?” lanjutnya. 

Bintang Emon pun berharap agar para suporter sepak bola di Indonesia dapat mendukung secara sehat dan tak saling melukai satu sama lain.