Jadi Dosen Praktisi, Prilly Latuconsina: Cita-citaku Tercapai

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina (Foto : Instagram @prillylatuconsina96)

Antv –Aktris Prilly Latuconsina telah menjadi dosen praktisi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM). Terpilihnya Prilly dalam rangka Program Praktisi Mengajar yang diluncurkan oleh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. 

Wanita berusia 25 tahun ini mengajar kajian selebritas dalam ilmu ekonomi. Ternyata, mengajar adalah satu cita-citanya sejak kecil. Ia mengungkapkan suka citanya menjadi seorang pengajar lewat sosial media Instagramnya. 

“Hari ini salah satu cita-citaku dari kecil tercapai, mengajar di dalam kelas layaknya guru pengajar,” tulis Prilly di Instagram dilansir pada Jumat, 30 September 2022.

Meskipun awalnya merasa gugup, namun dalam postingan video di Instagramnya tersebut, Prilly tampak bersemangat mengajar di depan para mahasiswa. Sebelumnya, ia telah mengajar kuliah secara online dan mendapatkan sambutan yang baik. 

“Awalnya deg2an karena tidak terbayang seperti apa respon mahasiswa di kelas, meski kuliah umum online sebelumnya dapat sambutan yang baik,” lanjut Prilly.

“Betapa senangnya saat mahasiswa di kelas aktif bertanya. Terima kasih @ugm.yogyakarta yang memberikan aku kepercayaan untuk mengisi mata kuliah di sana dan untuk kebijakan @kampusmerdeka.ri yang punya program @praktisimengajar,” tutupnya.

Unggahan tersebut dibanjiri pujian dari para warganet. Prilly Latuconsina dianggap sebagai wanita cerdas dan warganet pun tampak turut bangga terhadap pemain film Danur ini. Bahkan sebagian besar mendoakannya agar ilmu yang ia sampaikan dapat bermanfaat bagi orang banyak.