Tio Duarte Suami Pengganti Kaget Dipanggil KPK, Ternyata Karena Ini

Tio Duarte Suami Pengganti Kaget Dipanggil KPK
Tio Duarte Suami Pengganti Kaget Dipanggil KPK (Foto : Youtube ANTV Official)

AntvTio Duarte beberapa waktu lalu menceritakan pengalaman uniknya sebagai seorang aktor. Ia mengaku pernah mengalami kejadian yang sangat mengagetkan karena mendapak panggilan mendadak dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Panggilan KPK untuk pemeran Kusuma Wiraguna dalam sinetron Suami Pengganti ini rupanya berkaitan dengan sebuah proyek series dari negeri seberang, Brunei Darussalam.

Dalam proyek series tersebut, ada karakter yang dalam cerita merupakan petugas KPK dari Indonesia. Mereka lantas berpikir untuk mencari aktornya dari KPK langsung.

“Tiba-tiba dari negara Brunei Darussalam itu mau buat series untuk tayangan mereka. Mereka mengangkat cerita tentang korupsi. Dalam skenario itu ada pemeran tokoh Indonesia, seorang petugas KPK,” tutur Tio dilihat dari video di kanal Youtube Verona Pictures pada Jumat, 30 September 2022. 

img_title
Tio Duarte. (Foto : Instagram @tioduarte)
 

“Mereka berunding kalau tokoh Indonesia kenapa nggak langsung saja dari Indonesia. Akhirnya mereka ada utusan ke Indonesia sekitar 5 orang. Dan mereka mencari pemainnya itu datangnya langsung ke kantor KPK,” lanjutnya.

Menurut penuturan Tio Duarte, pihak KPK pun kebingungan melihat lima orang utusan dari Brunei Darussalam yang mencari aktor di kantor KPK. Tapi, pihak KPK akhirnya membantu mereka untuk menghubungi beberapa aktor yang dirasa cocok untuk memerankan karakter tersebut, salah satunya adalah dirinya.