12 Film Indonesia Terbaik yang Harus Ditonton, Seru dan Menghibur!

12 film Indonesia terbaik
12 film Indonesia terbaik (Foto : IMDb)

Antv – Tidak mau kalah dengan Hollywood, Indonesia juga mempunyai film berkualitas yang berhasil mendapat komentar dan ulasan positif. Kira-kira, apa saja film Indonesia terbaik

Beberapa bulan terakhir, industri perfilman Tanah Air berkembang pesat. Mereka berhasil menciptakan film demi film yang menarik antusiasme besar dari masyarakat, seperti KKN di Desa Penari sampai Pengabdi Setan 2: Communion.

Walaupun begitu, sebenarnya kesuksesan industri film Indonesia tidak hanya terjadi saat ini. Bahkan sejak dulu, ketika teknologi dan kualitas kamera tidak secanggih sekarang, mereka berhasil membuat film berkualitas yang menuai pujian dari banyak pihak. 

Semakin lama, perkembangan di industri film ini pun semakin pesat. Mereka semakin berkreasi dengan berbagai macam genre sampai tema. Bahkan, beberapa film Tanah Air kita ini sudah sering tayang di festival film internasional sampai masuk ke ajang penghargaan The Oscars!

Oleh karena itu, kamu juga harus menonton film-film dalam negeri. Film-film Indonesia tak seburuk dugaan kebanyakan orang, sama halnya dengan Hollywood yang tak selalu menciptakan film berkualitas. 

Berikut ini adalah 12 film Indonesia terbaik yang harus kamu saksikan!

 

1. Tiga Dara

img_title
Tiga Dara. (Foto : IMDb)

Tiga Dara merupakan film lawas yang rilis pada tahun 1956. Film ini disutradarai oleh Usmar Ismail, yang juga menulis naskahnya bersama M. Alwi Dahlan.

Tiga Dara merupakan film klasik Indonesia yang wajib kamu saksikan. Film ini bisa kamu saksikan bersama teman maupun keluarga karena memiliki genre komedi, drama, dan musikal yang cocok bagi segala umur. 

Tiga Dara mengisahkan tiga saudara perempuan, yaitu Nunung, Nana, dan Neni. Mereka tinggal bersama ayah dan nenek mereka setelah sang ibu meninggal dunia.