KKN Desa Penari hingga Miracle In Cell No.7 Bakal Tayang di KIFF 2022

Korea Indonesia Film Festival 2022
Korea Indonesia Film Festival 2022 (Foto : Instagram @festfilmkorea)

Antv – Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022 dikabarkan bakal menayangkan beberapa film populer Indonesia, di antaranya yakni Miracle In Cell No.7, KKN Di Desa Penari, Pengabdi Setan 2: Communion, hingga Mencuri Raden Saleh.

Hal itu diumumkan langsung oleh Rivki Morais Umagapi selaku Festival Director KIFF sendiri. 

"Sebelumnya kalau berbicara tentang film Indonesia, kita sudah inginnya film ini dari awal tahun waktu merencanakan festival ini. Ada beberapa film lain yang kita masukkan tapi kita ingin banget nih "Miracle In Cell No.7", "Pengabdi Setan" gitu," jelas Rivki kepada awak media, Rabu, 21 September 2022.

"Saat itu Covid-nya masih cukup tinggi. Jadi kayak filmnya jadi tayang di tanggal tersebut nggak ya? Untuk film Indonesia. Karena saat itu film Indonesia masih bergerak sifatnya. Tapi memang dari awal kita maunya film-film ini," sambungnya.

img_title
Korea Indonesia Film Festival 2022. (Foto : Instagram @festfilmkorea)

Lebih lanjut Rivki menjelaskan, film KKN Di Desa Penari juga sudah diminta sebelum penayangannya pada April 2022 lalu. Rivki mengatakan pihaknya sampai mendiskusikan film tersebut untuk ada di Korea Indonesia Film Festival 2022 dengan Manoj Punjabi.

"Terutama film KKN Di Desa Penari kita sampai ngomong sama Pak Manoj, 'Pak, mau film ini dong. Jadi tayang lebaran nggak ya?' waktu itu kita nanya gitu," kata Rivki.