Mitos Rebo Wekasan di Balik Film Horor Inang

Film Inang
Film Inang (Foto : Instagram @naymirdad)
Mitos Rebo Wekasan yang sudah sangat mengakar di budaya orang Indonesia, diangkat dalam film horor terbaru berjudul Inang.

Antv – Film horor terbaru garapan sutradara Fajar Nugros yang bertajuk Inang, bakal siap ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 13 Oktober 2022 mendatang.

Di film tersebut Fajar mencoba mengangkat soal mitos Rebo Wekasan yang telah mengakar di Indonesia, terutama di budaya Jawa. Adapun alasan dia mengangkat soal mitos tersebut adalah karena pengalaman masa kecilnya sewaktu di Yogyakarta.

"Soal mitos Rabu Wekasan itu ini latar belakangnya karena dulu saya kecil di Jogja. Dan Jogja sangat lekat dengan beberapa waktu sekali selalu ada selametan supaya kita selamat. Melakukan ritual-ritual tertentu. Itu untuk kita yang tidak lahir di hari sial," kata Fajar Nugros saat jumpa pers beberapa waktu lalu di XXI Epicentrum, Jakarta.

 

img_title
Fajar Nugros. (Foto : Instagram @filminang)

 

Lebih lanjut, ia sedikit menjelaskan soal mitos kesialan yang bakal diterima oleh manusia jika melahirkan atau dilahirkan di hari Rebo Wekasan, atau hari Rabu terakhir di bulan Safar.