Ending Drama Big Mouth Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Yoona SNSD

Yoona SNSD
Yoona SNSD (Foto : )

Antv – Berakhirnya drama Korea populer Big Mouth menuai pro dan kontra di kalangan para penggemar. Ada yang menilai ending drama tersebut cukup masuk akal, namun ada juga yang kecewa, terutama dengan adegan kematian Go Mi Ho. 

Melansir dari Allkpop pada Selasa, 20 September 2022. Yoona mengungkapkan pendapatnya terkait ending drama Big Mouth yang sukses menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar.

Dalam episode terakhir, karakter yang diperankan oleh Yoona SNSD tersebut diceritakan meninggal dunia karena kanker limfoma stadium 4 akibat paparan radiasi limbah NK Chemical.

"Banyak orang menganggap karakter Mi Ho mengalami banyak penderitaan yang bertumpuk sebelum ia meninggal. Namun, aku pikir ada saat di mana ia merasa bahagia dalam hidupnya. Dia mendapatkan cinta yang tulus dari Chang Ho. Dia tidak hanya memberi, tetapi juga menerima," ungkap Yoona.

Lebih lanjut ia, mengatakan jika dirinya memahami atas kekecewaan penonton namun ia juga meyakini bahwa karakter Mi Ho bahagia dengan akhir kisahnya. 

"Aku paham bahwa banyak penggemar akan merasa kecewa dengan takdir karakter Mi Ho, tetapi aku ingin mempercayai bahwa Mi Ho bahagia. Dia dicintai oleh suaminya, dan mereka memiliki kenangan indah bersama. Aku berharap para pemirsa juga akan berpikir dengan sudut pandang yang sama," ungkapnya.

"Seiring berjalannya drama 'Big Mouth' dan semakin banyak orang menunjukkan dukungannya kepada Mi Ho, penulis naskah merasa terbebani dengan ending yang ia tentukan untuk karakter tersebut," lanjut YoonA.