12 Serial Tentang Keluarga Kerajaan Inggris

The White Queen
The White Queen (Foto : IMDb)

Antv – Serial berikut ini menceritakan bagaimana kehidupan keluarga kerajaan Inggris. Apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dilansir dari Britishperioddramas Jumat, 16 September 2022.

1. The Crown

img_title
The Crown. (Foto : IMDb)

 

The Crown dibuat dan ditulis oleh Peter Morgan (The Queen, Frost/Nixon), serial Netflix yang sangat sukses tentang pemerintahan Ratu Elizabeth II dari Inggris yang diluncurkan pada tahun 2016 dan merupakan produksi TV termahal yang pernah dibuat.

Dua musim pertama The Crown dibintangi oleh Claire Foy (Wolf Hall) sebagai Elizabeth dan Matt Smith (Doctor Who) sebagai Pangeran Philip, dari tahun 1947 hingga 1964.

Mereka digantikan oleh Olivia Colman (Broadchurch) dan Tobias Menzies (Outlander) masing-masing di musim ketiga dan keempat, yang ditutup hingga 1990. Imelda Staunton (Harry Potter) akan mengambil alih peran Elizabeth di musim kelima dan keenam.

2. Edward II

img_title
Edward II. (Foto : IMDb)

 

Bintang The Lord of the Rings Ian McKellen memimpin pemeran rekaman studio BBC tahun 1970 dari produksi panggung yang sukses dari drama Christopher Marlowe, bersama Timothy West dan Nigel Havers muda (Chariots of Fire).