Tetap Bugar di Usia 59 Tahun, Betharia Sonata Jalani Gaya Hidup Sehat

Betharia Sonata
Betharia Sonata (Foto : Instagram @official.bethariasonata)
Penyanyi dan aktris legendaris Tanah Air Betharia Sonata kini mulai menjalani gaya hidup sehat agar tetap bugar di usia 59 tahun.

Antv – Penyanyi legendaris Betharia Sonata masih terlihat bugar meski usianya hampir menginjak 60 tahun. Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, pelantun lagu Hati yang Terluka tersebut rupanya menjalankan pola hidup sehat.

"Saya saat ini lagi menjalani gaya hidup sehat ya. makan makanan sehat. Sedang berusaha untuk nurunin berat badan," ungkapnya saat ditemui di  studio BSC 3 di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Rabu, 14 September 2022.

Menurut penuturannya, pola hidup sehat dapat dijalankan dengan cara mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi dan rutin berolahraga. Ia pribadi selalu menyediakan waktu untuk berolah raga di tempat gym.

Dalam satu pekan, paling tidak ia menyediakan waktu 3 kali untuk latihan angkat beban untuk memperkuat otot rangka dan mengencangkan tubuh. Tak hanya itu, ia juga mengombinasikan latihannya dengan olahraga cardio agar berat badannya lebih cepat turun.

img_title
Betharia Sonata. (Foto : Instagram @official.bethariasonata)

"Olahraga paling enggak saya seminggu tiga kali nge-gym, 2 jam main alat, disambung cardio, dan lain-lain," katanya.

Mantan istri Willy Dozan tersebut meyakini bahwa menjalani gaya hidup sehat akan menunjang karirnya di dunia hiburan. Terlebih ia adalah seorang penyanyi yang harus selalu menjaga kualitas suaranya. Dengan gaya hidup sehat, secara otomatis kualitas suaranya akan tetap terjaga.