Putuskan Berhijab, Anak Betharia Sonata Beri Pesan Khusus

Betharia Sonata
Betharia Sonata (Foto : Instagram @official.bethariasonata)

Antv – Penyanyi legendaris Betharia Sonata menjadi sorotan publik saat memilih untuk mengubah penampilannga dengan berhijab. Mantan istri Willy Dozan tersebut mengaku sudah mulai belajar berhijab sejak tiga tahun yang lalu.

Keputusan tersebut datang dari kesadarannya bahwa usianya sudah tak lagi muda. Ia pun akhirnya membulatkan tekad untuk memperbaiki diri dan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT salah satunya dengan mengenakan hijab.

Sadar bahwa hijab tak hanya sekadar selembar kain penutup kepala, melainkan ada tanggung jawab dan komitmen, ia pun berusaha untuk tetap istiqomah. Terlebih, baginya hijab adalah kewajiban bagi setiap perempuan Muslim.

img_title
Betharia Sonata. (Foto : Dokumentasi ANTVKlik)

“Sudah tiga tahun saya berhijab. Memang sudah saatnya karena sudah berumur, makanya saya harus istiqomah,” ungkapnya saat ditemui di Studio BSC 3 di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Rabu, 14 September 2022.

“Awalnya memutuskan berhijab karena sudah saatnya. Selain itu juga karena kewajiban saya sebagai seorang Muslim untuk menutup aurat alhamdulillah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Betharia menjelaskan bahwa hijab bukan penghalang dalam berpenampilan. Pelantun lagu Hati yang Luka tersebut mengaku senang memadupadankan pakaian agar tetap fashionable namun juga tetap mempertahankan prinsip dari hijab itu sendiri, yakni menutup aurat.