Terungkap! Rahasia Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Foto : Instagram @theroyalfamily)

Antv – Hingga kematiannya di usia 96 tahun pada 8 September lalu, sang Ratu terlihat mengenakan cincin pertunangannya dan cincin kawinnya dari Duke of Edinburgh, yang meninggal pada 9 April 2021 lalu. Sebagaimana tradisi, ia mengenakan cincin kawin emas Welsh sesuai dengan kerajaannya.

Dilansir dari Hello Magazine pada Selasa, 13 September 2022, pada pernikahan merekan tahun 1947, Philip memiliki pesan khusus yang terukir di dalamnya dan menurut laporan, pesan tersebut hanya diketahui oleh tiga orang, yakni mereka berdua dan sang pengukir perhiasan.

Ingrid Seward, penulis buku Prince Philip: Revealed, menjelaskan bahwa Ratu Elizabeth II tak pernah melepas cincin tersebut dan tak ada yang tahu pesan yang terukir di bagian dalam cincin tersebut.

“Dia tak pernah melepasnya dan di dalam cincin itu ada tulisan. Tidak ada yang tahu apa yang tertulis di sana, selain pengukir, Ratu dan sumainya,” tulisnya dikutip dari Hellomagazine.com pada Selasa, 13 September 2022. 

img_title
Ratu Elizabeth II. (Foto : Instagram @princeandprincessofwales)

Cincin sang Ratu sekarang dapat diwariskan kepada salah satu anak atau cucunya, yang berarti pesan spesial tersebut akan diketahui oleh lebih banyak orang lagi di kalangan para bangsawan dan keluarga kerajaan.

Pangeran Philip kabarnya mendesain sendiri cincin pertunangan sang Ratu. Ia secara khusus menggunakan berlian yang diwariskan langsung dari ibunya.