Barack Obama Raih Penghargaan di Ajang Emmy Awards

Barack Obama
Barack Obama (Foto : Instagram: @barackobama)

Antv – Barack Obama memenangkan penghargaan ketiganya lewat ajang Emmy Awards. Sebelumnya dia telah memenangkan dua Grammy Awards. 

Dengan begitu, Barack Obama akan menjadi seorang EGOT yaitu seseorang yang mendapatkan penghargaan paling bergengsi di dunia yakni Emmy, Grammy, Oscar dan Tony.

Pada hari Sabtu, 3 September 2022, Barack Obama memenangkan kategori narator terbaik di Emmy Awards untuk serial dokumenter di Netflix yang berjudul Our Greet National Parks.

Serial dokumenter yang diperankannya tersebut diproduksi oleh perusahaan produksi keluarga Obama, Higher Ground. Serial itu berisi lima seri dokumenter mengenai taman nasional di seluruh dunia.

Serial tersebut menampilan keindahan alam yang membentang di lima benua, dan juga menceritakan detail mengenai taman nasional, termasuk di antaranya lokasi Patagonia Chili dan Indonesia.

Setelah mengakhiri jabatan Presiden AS pada 2017, Obama bersama dengan istrinya Michelle mendirikan Higher Ground, dan kemudian membuat kesepakatan dengan Netflix yang dikatakan bernilai puluhan juta dolar.

Mantan Presiden AS tersebut memenangkan penghargaannya Grammy Awards untuk versi audio lewat The Audacity of Hope dan Dreams from My Father.