Beda Budaya, Haruka Nakagawa Sebut Pria Indonesia Terlalu Banyak Tanya

Haruka Nakagawa
Haruka Nakagawa (Foto : Instagram @haruuuu_chan)

Antv –Mantan personel JKT48, Haruka Nakagawa yang telah terbiasa dengan budaya Jepang, mengaku sedikit risih dengan sikap pria Indonesia yang dinilai terlalu banyak bertanya.

Saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Rabu, 31 Agustus 2022, Haruka menceritakan tentang kriteria pria yang akan dijadikannya sebagai pasangan. Diketahui Haruka saat ini masih jomblo dan masih dalam tahap memilih-milih calon pasangan.

"Seperti, ada yang bawel ada juga yang enggak sih," ungkap Haruka.

img_title
Haruka Eks-JKT48. (Foto : )

Penyanyi berusia 30 tahun itu juga bicara soal perbedaan karakter pria Jepang dengan pria Indonesia. Menurutnya pria Indonesia terlalu banyak bertanya, seperti kabar, sudah makan atau belum dan berbagai pertanyaan kegiatan lainnya.

"Tapi mungkin banyaknya orang Indonesia tuh banyaknya dikabari banyak gitu dari pada orang Jepang gitu, misalnya kayak, 'udah makan belum? Udah bangun belum?'. Kayak begitu, banyak ngabarin nya gitu," lanjutnya.

Meskipun bagi sebagian orang hal itu adalah bentuk perhatian, namun Haruka menganggapnya sebagai sesuatu yang perlu dikurangi. Baginya, disaat sesuatu itu menjadi kebutuhan, pastinya akan segera dilakukan tanpa harus diingatkan, misalnya makan disaat lapar.