Ranty Maria Ingin Nikah Intimate, Tapi Wajib Undang 2 Ribu Tamu

Ranty Maria
Ranty Maria (Foto : Instagram @rantymaria)

Antv – Baru-baru ini Ranty Maria menjelaskan keinginannya soal pernikahannya kelak. Meskipun dirinya ingin konsep pernikahan yang bertema intimate, namun hal tersebut bertolak belakang dengan adat istiadat di daerahnya, yakni Manado.

Dilansir dari kanal Youtube SRAH Official baru-baru ini, Ranty mengaku saat ini dirinya belum ada bayangan ke arah pernikahan. Namun yang jelas, ia ingin pernikahannya berlangsung secara intim dan tidak mengundang banyak tamu.

“Kalau gua belum ada lagi, bayangan pernikahan tuh belum ada,” ujar Ranty dikutip Senin, 29 Agustus 2022.

“Yang jelas gua nggak mau indoor dan gua nggak pengin yang paxnya banyak, intimate party,” ucapnya melanjut.

“Ah, mana mungkin Ranty,” timpal Hana Saraswati saat mendengar keinginan Ranty.

Sebagai teman, Hana Saraswati tak percaya bahwa pernikahannya dapat berlangsung sesuai keinginan karena adat pernikahan Manado bisa mengundang lebih dari dua ribu orang.



“Itu dia, keluargaku Manado. Kalau bisa undangan 2 ribu orang, karena yang bukan saudara jadi saudara,” jelas Ranty.

Meskipun perkiraan tamu undangan adalah dua ribu, namun makanan yang disediakan adalah enam ribu pax, karena tradisi babungkus di daerahnya, yaitu membungkus makanan untuk dibawa pulang oleh tamu.

“Makanan harus 6 ribu karena mereka ada sistem babungkus namanya Manado. Jadi, harus bungkus makanan buat pulang,” tutur Ranty.

Tak hanya acara pernikahan, mantan kekasih Ammar Zoni itu menjelaskan bahwa semua acara di Manado seperti berduka, ulang tahun dan sebagainya harus ada tradisi babungkus. Hal itu merupakan ciri khas dari Manado.

“Semua acara. Lu mau berduka, orang berduka, orang ulang tahun, babungkus. Itu Manado banget. Mando pride,” pungkasnya.