Bangkitkan Semangat Nasionalisme, Ini 5 Lagu Indonesia tentang Kemerdekaan

Bendera Indonesia Merah Putih
Bendera Indonesia Merah Putih (Foto : )

17 Agustus menjadi hari spesial bagi masyarakat Indonesia. Sejak dulu, masyarakat dari seluruh provinsi di Indonesia selalu merayakannya dengan berbagai cara, bahkan dari kalangan musisi Tanah Air. Suasana hari kemerdekaan ini semakin terasa dengan ornamen bendera merah putih yang terpasang di setiap sudut jalan.

Ulang tahun Indonesia ini selalu dirayakan dengan meriah setiap tahunnya. Masyarakat dari berbagai kalangan selalu merayakannya dengan cara mereka sendiri, seperti musisi Tanah Air. Para musisi menunjukkan rasa bangga mereka dengan merilis lagu tentang kemerdekaan yang begitu menggugah semangat siapapun yang mendengarnya. Masyarakat pun pasti tidak asing lagi dengan lagu Bendera dari band Cokelat. Kira-kira, lagu apa lagi yang bertemakan kemerdekaan? Ini dia ulasannya!  

Garuda di Dadaku

Garuda di Dadaku menjadi salah satu lagu ikonik favorit masyarakat di era hari kemerdekaan seperti saat ini. Lagu ini memiliki musik hingga lirik yang penuh arti dan semangat yang memunculkan rasa nasionalisme para pendengarnya.  

Kebyar Kebyar

Kebyar Kebyar dari Gombloh menjadi lagu bertemakan nasionalisme lainnya yang menjadi favorit masyarakat. Walaupun termasuk lagu lawas, Kebyar Kebyar masih terus dilantunkan setiap dalam momen nasional.  

Jadilah Legenda