Idap Tumor Payudara, Marshanda Sebut Kematian Bukan Hal Menakutkan

marshanda
marshanda (Foto : )
Artis cantik Marshanda mengumumkan bahwa dirinya mengidap tumor payudara. Tumor tersebut telah menjangkitinya selama setahun belakangan. Kini, ia sedang berada di Singapura untuk menjalani pengobatan.
Marshanda mengungkapkan bahwa ia telah siap jika harus menghadapi kematian akibat tumor payudara yang dideritanya.Ia mengaku siap terhadap apapun kehendak Tuhan yang harus ia hadapi setelah ini bahkan jika itu adalah kematian, namun hal tersebut tak menghalangi upayanya untuk bisa sembuh."Kalau gue mati habis gue bikin live ini, gue nggak apa-apa. Gue minta, if i'm really gonna die, tenang. Gue ikhtiar tapi gue tawakal," ujarnya dalam video live yang ia unggah di kanal Youtube MARSHED pada Senin, 30 Mei 2022."Gue bukan tipe yang pasrah dan enggak ngapa-ngapain, enggak gitu. Makanya, gue ke Singapura karena gue mau berjuang," sambungnya.Marshanda juga menjelaskan hal yang ingin ia lakukan sebelum kemungkinan buruk terjadi, salah satunya adalah bertemu dengan ayahnya."Gue pengin bisa ketemu bokap gue, sebelum gue kenapa-kenapa. Makanya, gue ke Singapura untuk memastikan apakah gue punya harapan untuk berumur panjang atau enggak," jelasnya.Dengan musibah yang menimpanya ini, Marshanda dengan sangat positif menyampaikan pada pendengar live-nya bahwa hidupnya sangatlah indah.[caption id="attachment_520455" align="alignnone" width="720"]
Marshanda dalam video live-nya yang diunggah di kanal Youtuber pribadinya. (Sumber: kanal Youtube MARSHED) Marshanda dalam video live-nya yang diunggah di kanal Youtuber pribadinya. (Sumber: kanal Youtube MARSHED)[/caption]Marshanda kemudian dengan santai  membicarakan tentang kematian dalam video tersebut. Dengan tegar dan sesekali mengeluarkan air mata, ia menjelaskan pandangannya tentang kematian."Gue menganggap kematian itu bukan hal yang menakutkan," ujarnya.Dia mengungkapkan bahwa bagian tersedih dari musibah ini adalah ketika orang lain khawatir dengan kondisinya. Maka ia pun berkali-kali menegaskan pada para pendengar live-nya untuk tidak mengkhawatirkan kondisinya."Gue bisa ngerasain kalau ada orang worry sama gue. Yang bikin gue sedih jika gue akan pergi bukan diri gue tapi mengetahui dan merasakan orang lain sedih (karena kepergian gue)," lanjutnya.