Jadi Tersangka, Keluarga Musisi Anji Menjenguk dan Ajukan Asesmen

AKBP Ronaldo Maradona, Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. (ANTV/ Ong Suhirman)
AKBP Ronaldo Maradona, Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. (ANTV/ Ong Suhirman) (Foto : )
Musisi Anji empat hari mendekam di Polres Metro Jakarta Barat. Keluarganya sudah menjenguk dan mengajukan asesmen. Saat ini, status Anji sebagai tersangka dan ditahan di rutan Polres. 
Penyidik satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terus mengembangkan kasus narkotika yang membelit musisi Erdian Aji Prihartanto atau terkenal dengan sebutan Anji atau Manji.Hasil pengembangan, petugas menemukan bukti lain berupa ganja milik Anji di Bandung, Jawa Barat. Polisi menilai, Anji kooperatif selama menjalani pemeriksaan.Saat ini, keluarga Anji sudah ada yang menjenguk dan mengajukan Asesmen. Nantinya, hasil asesmen akan menentukan apakah Anji menjalani rehabilitasi narkotika atau tidak. Sejauh ini, menurut polisi, Anji dalam keadaan sehat.“Hasil cek urine yang bersangkutan positif, hasil swab antigen negatif, hasil PCR kami masih menunggu karena samplenya diambil dan masih menunggu dari lab untk hasil PCR untuk saudara AN,” jelas AKBP Ronaldo Maradona, Selasa (15/6/2021) di Mapolres Metro Jakarta Barat.Dalam kesempatan ini, Ronaldo Maradona menjelaskan status mantan vokalis grup band Drive ditingkatkan menjadi tersangka tindak pidana narkotika jenis ganja dan ditahan di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Barat.Peningkatan status berdasarkan tes kesehatan yang dijalani Anji di klinik Polres Metro Jakarta Barat. Hasilnya, tes urine Anji positif THC atau ganja.[caption id="attachment_471651" align="alignnone" width="900"]
Anji digiring ke ruang kesehatan jalani tes kesehatan di klinik Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021). (ANTV/ Dendy) Musisi Anji digiring ke klinik Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021). (ANTV/ Dendy)[/caption]“Kemudian, dari BB (barang bukti) yang diamankan penyidik itu juga sudah keluar uji laboratorium forensiknya itu juga positif THC, jadi tim penyidik menemukan kesesuaian dari kesehatannya dari cek urinenya dengan pengecekan barang buktinya bersesuaian," terang Ronaldo.“Statusnya yang bersangkutan adalah tersangka dalam tindak pidana narkotika dan ditahan di rutan Mapolres Jakarta Barat,” kata Ronaldo lagi.Lebih lanjut, Ronaldo mengatakan hasil penyelidikan sementara, Anji sebagai pengguna. Anji mulai mengkonsumsi ganja sejak September 2020. Polisi masih mendalami motif dan asal muasal Anji mendapatkan ganja.Anji ditangkap di studionya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) malam. Hasil penggeledahan, polisi menyita ganja sebagai barang  bukti.