youtube channel

Channels

Warga Banyuwangi Dihebohkan Kambing Beraroma Pandan

Warga Banyuwangi Dihebohkan Kambing Beraroma Pandan

Warga Banyuwangi Dihebohkan Kambing Beraroma Pandan (Foto: ANTV/Happy)

Warga Banyuwangi, Jawa Timur, dihebohkan dengan adanya kambing beraroma pandan. Kambing jenis menggolo milik warga lingkungan Pereng, Kelurahan Paspan, Kecamatan Glagah ini, mendadak tenar karena mengeluarkan aroma wangi yang mirip dengan aroma pandan.

antvklik.com - Warga pun berbondong-bondong, ingin mengetahui dan membuktikan apakah benar kambing jantan ini benar-benar wangi atau itu hanya cerita karangan saja .Suasana di kandang kambing milik Asmui, yang ada di lingkungan Pereng. Kelurahan Paspan, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (1/8/2020).

Sejumlah warga yang berasal dari luar Kecamatan Glagah, tampak penasaran dengan cerita kambing beraroma pandan. Mereka pun penasaran, ingin membuktikan kebenaran berita tersebut. Sebab, kambing memiliki aroma khas yang sangat kuat, yang tentu saja bukan aroma wangi pandan.

Saat kambing keluar dari kandangnya, sejumlah warga tampak berusaha mendekati kambing jantan jenis menggolo itu. Ternyata, belum sempat mendekat mereka sudah mulai mencium aroma wangi pandan.

Padahal, di sekitar kandang kambing tersebut tidak ada tanaman pandan, maupun tanaman lainnya yang mengeluarkan aroma wangi.

Anehnya, yang beraroma pandan ini hanya kambing hitam tersebut. Hari yang sedang gerimis dan angin yang bertiup sepoi-sepoi, membuat aroma pandan itu semakin kuat.

Semakin sore, sejumlah warga semakin yakin kalau aroma yang mereka cium itu adalah aroma pandan yang harum. Tidak sedikit, mereka mengabadikan kambing hitam unik ini dengan kamera telpon pintarnya, seperti yang dilakukan oleh Hamim.

Pemuda asal Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi ini, sangat penasaran dengan sejumlah postingan kambing beraroma pandan di sejumlah media sosial, akhir-akhir ini. Ia pun rela bersepeda motor, menempuh jarak sekitar 40 kilometer dari rumahnya ke lokasi tersebut, hanya untuk memastikan kebenaran berita tersebut.

Asmui, pemilik kambing beraroma pandan ini mengakui sempat merasa takut sejak kambing berusia 2 tahun itu, mengeluarkan aroma mirip daun pandan. Peristiwa tersebut terjadi saat kambing jantan hitam ini berusia 7 bulan.

Pria berusia 51 tahun ini, semakin penasaran karena aroma wangi itu semakin pekat ketika memasuki senja. Bahkan, aroma khas kandang kambing hitam ini juga ikut wangi.

Di suasana Idul Adha di tengah pandemic, sejumlah warga yang penasaran dengan kambing beraroma pandan ini, berniat untuk membelinya.
Bahkan, ada warga yang menawarkan kambing unik tersebut untuk ditukar dengan seekor sapi, yang harganya belasan juta rupiah.

Namun, Asmui tetap bersikukuh untuk tidak menjual kambing kesayangannya tersebut, sebab dia dan keluarganya sangat menyayangi keempat ekor kambingnya itu, dan tetap akan merawatnya.

Happy Oktavia | Banyuwangi - Jawa Timur


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar