youtube channel

Channels

Sudin KPKP Cek Kesehatan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Sudin KPKP Cek Kesehatan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Sudin KPKP Cek Kesehatan Hewan Kurban Jelang Idul Adha (Foto: ANTV/Robin)

Jelang hari raya Idul Adha, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020), mulai melakukan tes kesehatan terhadap hewan kurban yang akan dijual.

antvklik.com - Selain melakukan tes kesehatan terhadap hewan, petugas juga melakukan pengecekan protokol kesehatan serta memastikan para pedagang hewan kurban terbebas dari covid-19.

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Wali Kota Jakarta Selatan, melakukan tes kesehatan terhadap hewan kurban di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, jelang hari raya Idul Adha.

Selain dilakukan tes kesehatan, petugas juga melakukan pengecekan terhadap gigi sapi guna mengetahui usia sebagai syarat hewan kurban.

Tidak hanya kondisi hewan kurban, di tengah mewabahnya virus covid-19, petugas juga memantau protokol kesehatan dan kondisi kesehatan para pedagang.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 50 sapi kurban dinyatakan sehat dan terbebas dari antrax oleh petugas Wali Kota Jakarta Selatan.

Sementara itu, pedagang mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan petugas KPKP. Selain mengetahui kondisi para hewan kurban yang dijualnya, pedagang juga bisa memastikan tempat dirinya berdagang terbebas dari penyebaran covid-19.

Rencananya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan petugas KPKP Wali Kota Jakarta Selatan, hingga perayaan hari raya Idul Adha.

Robin Fredy | Jakarta


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar