youtube channel

Channels

Strategi Galangan Kapal Nasional Untuk Bangkit dan Hadapi New Normal

Strategi Galangan Kapal Nasional Untuk Bangkit dan Hadapi New Normal

Strategi Galangan Kapal Nasional Untuk Bangkit dan Hadapi New Normal

Strategi galangan kapal menghadapi kebiasaan hidup baru menjadi diskusi menarik yang digelar Indonesia Maritime Club. INDONESIA MARITIME CLUB DISCUSSION SERIES #11 Angkat Topik: Strategi Galangan Kapal Nasional Untuk Bangkit dan Menghadapi New Normal Pasca Covid-19.

antvklik.com - MYSHIPGO melalui forum diskusinya Indonesia Maritime Club (IMC) kembali menyelenggarakan diskusi via ZOOM yang bertajuk: Strategi Galangan Kapal Nasional Untuk Bangkit dan Menghadapi New Normal Pasca COVID-19 pada Hari Rabu 15 Juli 2020 pukul 10.00 WIB.

Dengan Narasumber: Bapak Eddy Kurniawan Logam, Ketua Umum IPERINDO (Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai).

"Sektor maritim, kelautan dan logistik ini harus menjadi perhatian karena Indonesia negara kepulauan (17000 ++ pulau) yang 2/3 wilayahnya terdiri dari laut.

Myshipgo menggagas forum diskusi ini untuk dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran, ide, terobosan dan pencerahan di sektor maritim,kelautan,logistik dan juga teknologi informasi/digitalisasi.

Selain itu, myshipgo berharap dapat "merangkul" para stakeholders di sektor tersebut untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkit dari kondisi pandemi Covid 19 ini demi memajukan Indonesia, " ujar Harlin E. Rahardjo, CEO dan Cofounder Myshipgo.

"Di seri ke 11 ini kita akan membahas topik tentang Galangan Kapal atau Shipyard, yaitu industri tempat pembangunan/konstruksi kapal dan juga tempat kapal-kapal melakukan repair (perbaikan) dan maintenance (pemeliharaan) yamg juga dikenal dengan istilah docking. Industri ini cukup dahsyat dihantam badai pandemi Covid-19, yang antara lain disebabkan berkurangnya permintaan, terganggunya rantai pasok dan juga masalah arus kas (cashflow). Pak Eddy Logam, akan menyampaikan bagaimana strategi dan program-program IPERINDO, asosiasi yang menaungi pelaku Industri Galangan Kapal dapat bertahan dan bangkit menghadapi new normal," tambah Harlin.

Strategi Galangan Kapal Nasional Untuk Bangkit dan Hadapi New Normal

“Selain narasumber, ada juga beberapa pelaku-pelaku industri Galangan Kapal, para pelanggan (perusahaan kapal/pelayaran) dan para pemasok bahan baku untuk industri ini akan berbagi pengalaman dan bersama-sama mencari solusi dari keadaan akibat Covid 19 ini, “ tambah Dony Ari Nugroho, Moderator IMC dan cofounder Myshipgo.

Forum Diskusi Virtual Indonesia Maritime Club sudah memasuki edisi ke 11 dan akan hadir setiap minggunya di hari Rabu jam 10.00 WIB dengan topik-topik yang menarik dan narasumber-narasumber yang kredibel.

Pendaftaran melalui link di bit.ly/myshipgo_imc11 atau WA di +62 819 056 049 99


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar