youtube channel

Channels

Positivity Rate Corona Melonjak, Jokowi: Prioritas Khusus di 8 Provinsi

Positivity Rate Corona Melonjak, Jokowi: Prioritas Khusus di 8 Provinsi

Presiden Joko Widodo (Foto: BPMI)

Lantaran positivity rate corona melonjak, Presiden Joko Widodo atau Jokowi perintahkan untuk memasifkan 3T, yaitu testing (pengetesan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan) di 8 provinsi ini.

antvklik.com - Dalam rapat terbatas (ratas) yang digelar di Istana Negara, Senin (13/7/2020), Presiden Jokowi memerintahkan adanya tindakan segera guna menyikapi kenaikan kasus positif corona dalam beberapa hari terakhir ini.

Menurut Jokowi, kenaikan terjadi di beberapa daerah, termasuk kluster di Secapa TNI-AD Bandung, Jawa Barat.

Karena itu Jokowi mengingatkan agar tetap konsentrasi memasifkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dengan prioritas khusus di 8 provinsi.

Ke delapan provinsi itu adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Papua.

Menurut Jokowi, untuk jumlah tes PCR (Polymerase chain reaction) agar ditingkatkan hingga target 30 ribu tes per hari dapat tercapai.

Ditambahkan Jokowi, jika memang ada fasilitas kesehatan yang dianggap kurang, terutama di 8 provinsi yang disebut, Kementerian Kesehatan segera berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar