youtube channel

Channels

Pemakaman Pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum Ditolak Warga

Pemakaman Pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum Ditolak Warga

Pemakaman Pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum Ditolak Warga (Foto: ANTV/Gusni)

Pemakaman pasien covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Mamuju, Sulawesi Barat, sempat ditolak warga karena bisa mengakibatkan warga yang tinggal di sekitar pemakaman tertular, tim gugus tugas pencegahan covid-19, sempat terlibat adu mulut dengan warga.Warga yang tingga di sekitar TPU Kasiwa Timur, menolak Satuan Petugas Covid-19, mencoba untuk memakamkan pasien covid-19, yang meninggal dunia di pemakaman tersebut.

antvklik.com - Warga menolak pasien covid-19, dimakamkan di TPU Kasiwa Timur tersebut, karena warga takut akan mengakibatkan warga sekitar pemakaman tertular oleh covid-19, akibatnya warga dengan petugas sempat terlibat adu mulut.

Setelah terlibat perdebatan panjang antara warga, dengan petugas akhirnya warga demi kemanusian untuk pasien yang meninggal akibat covid-19 ini, akhirnya diizinkan untuk dimakamkan di TPU tersebut.

Proses pemakaman pasien covid-19, yang meninggal di TPU Kasiwa Timur, tersebut sesuai dengan protokol kesehatan, selama dilangsungkan pemakaman hanya petugas pemakaman yang memakai APD, yang melakukan proses pemakaman.

Gusni Kardi | Mamuju, Sulawesi Barat


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar