youtube channel

Channels

Panen Raya Budidaya Ikan dan Udang Polda Jateng

Panen Raya Budidaya Ikan dan Udang Polda Jateng

Panen Raya Budidaya Ikan dan Udang Polda Jateng (Foto: ANTV/Didiet)

Ikut mendukung ketahanan pangan, Polda Jawa Tengah, laksanakan panen raya budidaya berbagai jenis ikan dan udang, di kolam yang terdapat di Mako Ditpolairud Polda Jawa Tengah.

antvklik.com - Adapun total panen dalam kegiatan tersebut keseluruhan mencapai 5.400 kg atau 5,4 ton.

Panen raya ini, merupakan tindak lanjut instruksi dari Presiden Joko Widodo, dalam rangka Polri mendukum ekonomi nasional.

Panen raya dilakukan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bhakti Agus Fajari, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji, para pejabat utama Polda Jateng, serta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Membangun ketahanan pangan di bidang perikanan, dengan pemanfaatkan lahan milik Pelindo tepat di samping Mako Dirpolairud Polda Jawa Tengah, Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan budidaya berbagai jenis ikan dan undang.

Di lahan seluas 7200 meter persegi ini sebanyak 5,4 ton ikan, dan udang berhasil dipanen di tengah pandemi, dari hasil budidaya sejak maret lalu.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjelaskan, budidaya ikan merupakan arahan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, kepada jajaran dalam membantu masyarakat membuat ketahanan pangan disektor peternakan dan perikanan di tengah pandemi covid-19.

Kondisi pandemi covid-19 belum diketahui kapan berakhir, Polda Jawa Tengah siap membantu pemanfaatan lahan untuk ketahanan pangan, di kawasan pesisir Jawa Tengah, tentunya dengan kerjasama pemerintah kota, pemerintah provinsi, dan instansi terkait.

Didiet Cordiaz | Semarang, Jawa Tengah


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar