youtube channel

Channels

Ngeri! Dalam Sehari 107 Orang Tewas Tersambar Petir di India

Ngeri! Dalam Sehari 107 Orang Tewas Tersambar Petir di India

Sambaran petir di salah satu wilayah di India (Foto: India Today)

Sambaran petir kian mengerikan di India. Kemarin dalam sehari lebih dari 107 orang tewas tersambar petir di berbagai wilayah negara itu.

Sebanyak 83 orang tewas akibat tersambar petir di berbagai wilayah di Negara Bagian Bihar, India Timur. Menurut pemerintah setempat, sambaran petir terjadi pada Kamis (25/6/2020).

Selain korban tewas, juga terdapat 32 orang yang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut.

Sebagian besar korban dilaporkan terdapat di Distrik Gopalganj. Pemerintah setempat telah memberi santunan sebesar 4 lakh rupee atau setara Rp82 juta kepada masing-masing keluarga korban.

Selain di Bihar, sebanyak 24 orang tewas akibat tersambar petir di Negara Bagian Uttar Pradesh, India Utara.

Sebagian besar korban terdapat di wilayah Deoria. Kepala Menteri Uttar Pradesh Yogi Adityanah mengumumkan juga memberi santunan sebesar 4 lakh rupee kepada setiap keluarga korban.

Sementara korban luka luka di Uttar Pradesh sebanyak 12 orang. Selain merenggut korban jiwa, sambaran petir juga membuat banyak rumah rusak dan puluhan ternak mati.

Melihat banyaknya korban akibat terkena sambaran petir, Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan duka cita dan menyebut, pemerintah negara bagian di Bihar dan Uttar Pradesh telah merespon situasi ini.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar