youtube channel

Channels

Konsumen Apartemen Cimanggis City Menuntut Kejelasan Pembangunan

Konsumen Apartemen Cimanggis City Menuntut Kejelasan Pembangunan

Konsumen Apartment Cimanggis City Menuntut Kejelasan Pembangunan (Foto istimewa)

Sejumlah konsumen Apartemen Cimanggis City, yang saling terhubung melalui media sosial, mendatangi kantor pemasaran, guna bertemu jajaran direksi pengembang, menuntut kejelasan pembangunan proyek tersebut.

antvklik.com - Konsumen yang hadir mengaku, sebelumnya sudah konfirmasi dengan sales bernama ibu Joice dan dijanjikan akan dipertemukan dengan perwakilan manajemen atau yang berwenang di perusahaan itu.

Namun di lokasi pertemuan, manajemen hanya diwakili oleh bagian legal, yang menyampaikan bahwa dirinya hanya bersifat menampung aspirasi konsumen.

Seorang konsumen yang bernama Anggi, mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali bertemu dengan perwakilan Cimanggis City, namun jawaban mereka sama, yakni hanya ditampung saja.

Konsumen menuntut kejelasan pembangunan, dimana sejak diperkenalkan ke publik pada 2017 lalu, hingga kini nyaris tidak nampak progress pembangunan di lokasi, yang sudah tertutup sebagian oleh alang-alang , serta pondasi yang terlihat terendam air.

Lahan dan Pondasi Rencana pembangunan Apartemen Cimanggis City Malah Dipenuhi Rerumputan (Foto Iistimewa) Lahan dan Pondasi Rencana pembangunan Apartemen Cimanggis City Malah Dipenuhi Rerumputan (Foto Iistimewa)

Konsumen bernama Andar Widya mengatakan bahwa, dirinya sudah membeli unit sejak soft launching pada tahun 2017 dan seharusnya sudah serah terima unit.

Bahkan konsumen lainnya yang bernama Diah mengatakan bahwa dirinya sudah lunas pada januari 2020 ini , dan seharusnya serah terima unit paling lambat 2021, namun pesimis melihat fakta di lokasi belum ada satupun lantai dibangun.

Tidak Nampak Aktivitas Pembangunan yang Membuat Konsumen Menuntut Kejelasan (Foto Istimewa) Tidak Nampak Aktivitas Pembangunan yang Membuat Konsumen Menuntut Kejelasan (Foto Istimewa)

Dalam pertemuan ini, bagian legal yang mewakili manajemen tidak dapat menjawab tuntutan konsumen, dan mereka menjanjikan akan mempertemukan konsumen dengan direksi pada pertemuan selanjutnya yang dijanjikan sebelum tanggal 18 Juli atau 2 pekan mendatang.

Disimpulkan dalam pertemuan itu, beberapa point permasalahan yang akan disampaikan ke direksi yakni:

1. Progress Pembangunan Cimanggis City

2. Pembayaran KPA & Tunai Bertahap

3. Janji Sales di Akhir Tahun 2019

4. Furnish yang dilakukan oleh oknum sales

5. Sales yang sudah keluar

6. Apakah pembangunan Cimanggis City akan dilanjutkan lagi

7. Apa kompensasi yang akan diberikan manajemen Cimanggis City, yang tertera dalam point 10

8. Customer hanya ingin bertemu dengan direksi

9. Seluruh pihak terkait untuk ikut hadir dalam pertemuan termasuk pihak bank.

10. Pertemuan diminta dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

(namun akhirnya di infokan bahwa manajemen mereka hanya bisa bertemu di hari kerja)

11. Apa yang terjadi dengan kontraktor sebelumnya.

Cimanggis City, merupakan project property hunian vertikal menengah, besutan PT Permata Sakti Mandiri, yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, depan Mall Cimanggis proyek yang sudah dijual sejak 2017 ini, dijanjikan sudah melakukan serah terima kunci pada tahun 2020.

Kontraktor yang sebelumnya menggunakan PT Yasa Patria Perkasa pun diinfokan sudah beralih ke kontraktor lainnya, yakni PT Brantas Abipraya namun fakta di lokasi hingga kini belum ada satupun lantai yang dibangun.

Konsumen juga kesulitan meminta penjelasan dan solusi dari manajemen yang berwenang di Cimanggis City, padahal dijanjikan serah terima maksimal 3 tahun sejak tanda tangan surat pemesanan pembelian.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar