youtube channel

Channels

Konservasi Borobudur Lakukan Simulasi Pembukaan Candi Borobudur

Konservasi Borobudur Lakukan Simulasi Pembukaan Candi Borobudur

Konservasi Borobudur Lakukan Simulasi Pembukaan Candi Borobudur (Foto: ANTV/Eddy Suryana)

Setelah tutup selama hampir 3 bulan, Balai Konservasi Borobudur, Magelang, Jawa tengah, terus berbenah untuk kembali dibuka untuk wisatawan. Balai Konservasi Borobudur, Jumat (26/6/2020) melakukan simulasi untuk wisatawan, dalam suasana pandemi covid-19.

antvklik.com - Kabar gembira bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke candi Borobudur, Magelang. Sebab tidak lama lagi candi Borobudur sudah bisa dikunjungi untuk wisatawan meski dalam pandemi covid-19.

Setelah sebelumnya taman wisata candi Borobudur, telah melakukan uji coba pembukaan wisatawan pada masa pandemi covid-19 kemarin.

Namun meski nantinya di buka untuk wisatawan, suasananya akan berbeda dengan sebelumnya. Banyak protokol kesehatan yang harus ditaati oleh pengunjung sesuai dengan prosedur keselamatan.

Antara lain penfunjung tidak boleh naik ke candi Borobudur, hanya di halaman candi dan hanya dibatasi 140 pengunjung, yang berada di zona 1 candi peninggalan dinasti Syailendra tersebut.

Sebelum masuk ke candi Borobudur, para wisatawan diharapkan untuk selalu mengenakan maske, mencuci tangan bilik disinfeksi serta diukur tubuhnya menggunakan thermo gun.

Eddy Suryana | Magelang, Jawa Tengah


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar