youtube channel

Channels

Jokowi Juga Beli Sapi Jumbo 1,1 Ton Untuk Kurban di Langkat

Jokowi Juga Beli Sapi Jumbo 1,1 Ton Untuk Kurban di Langkat

Sapi peranakan Ongole seberat 1,1 Ton yang dibeli Jokowi untuk kurban di Langkat, Sumatera Utara. (Foto: Taufik Hidayat)

Presiden Jokowi membeli sapi milik peternak asal Kabupaten Langkat dengan bobot 1,1 ton untuk kurban di Sumatera Utara. Untuk membeli sapi berukuran jumbo itu, tim yang diutus jokowi butuh waktu 1 bulan memilih sapi terbaik yang ada di Langkat.

antvklik.com - Sapi tersebut merupakan Peranakan Ongole berusia empat tahun berwarna putih milik Rustam (60), peternak asal Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Kesmavet Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Drh. Muhamin Damanik, Selasa (28/7) usai memeriksa kesehatan sapi tersebut di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Menurut Muhamin, sapi yang dimaksud harus memenuhi spesifikasi yang terbaik di daerah Sumatera Utara sesuai yang diisyaratkan dari pemerintah pusat.

Selain jenis sapi lokal Keturunan Ongole, sapi kurban Jokowi ini memiliki bobot diatas 900 kg, dan yang ada sekarang seberat 1,1 ton. Lebih lanjut dijelaskan Muhamin, untuk mencari hewan kurban Presiden Jokowi itu membutuhkan waktu satu bulan untuk menyesuaikan spesifikasi yang diisyaratkan oleh pemerintah pusat.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat, Drh. Chalikul Bahri mengatakan, hewan kurban Presiden Jokowi ini telah diperiksa kesehatannya dan telah memenuhi kreteria kesehatan hewan untuk kurban.

Taufik Hidayat | Langkat, Sumut


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar