youtube channel

Channels

Januari 2020, Penerbangan Domestik Dialihkan ke Bandara Baru Yogyakarta

Januari 2020, Penerbangan Domestik Dialihkan ke Bandara Baru Yogyakarta

Bandara Yogyakarta International Airport hampir rampung (ANTV/Ari Wibowo)

Pembangunan bandara baru Yogyakarta sudah mencapai 88 persen. Dijadwalkan pada Januari 2020 seluruh penerbangan domestik dialihkan dari Bandara Adisucipto ke bandara ini.
Ditargetkan pada akhir 2019, pembangunan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) yang berada di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta akan rampung.

Pelaksana tugas sementara GM Bandara YIA Agus Pandu Purnama mengatakan pembangunan bandara berjalan sesuai rencana. Saat ini fokus pengerjaan terdapat di terminal lantai tiga. Nantinya bandara ini dapat menampung 20 juta penumpang per tahun.

YIA diproyeksi dapat menampung 20 juta penumpang per tahun (ANTV/Ari Wibowo)

Sejauh ini baru lima maskapai yang memindahkan penerbangan ke YIA dengan 15 jadwal penerbangan setiap hari. Pada Januari 2020, seluruh penerbangan domestik di Bandara Adisucipto akan dialihkan ke bandara ini. Sedangkan penerbangan internasional akan dialihkan pada April 2020.

YIA dapat menampung pesawat berbadan lebar seperti Airbus A330 milik Garuda Indonesia (ANTV/Ari Wibowo)

Bandara yang memiliki panjang landasan pacu 3.250 meter ini dapat didarati pesawat berbadan lebar sekelas Boeing 777. Sehingga penerbangan umrah atau haji dapat diberangkatkan dari bandara ini.

Ari Wibowo I Kulon Progo, Yogyakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments