youtube channel

Channels

Ingin Naikan Subcriber Youtube, Pelaku Pengupload Berita Hoak Ditangkap Polisi

Ingin Naikan Subcriber Youtube, Pelaku Pengupload Berita Hoak Ditangkap Polisi

Ingin Naikan Subcriber Youtube, Pelaku Pengupload Berita Hoak Ditangkap Polisi (Foto: ANTV/Suhendar)

Setelah memviralkan di akun Youtube harian viral, pelaku pengupload video polisi menebak kawanan begal berhasil di amankan Satreskrim Polresta Bandung, Jawa Barat. Motif pelaku hanya ini menaikan subcriber dan jam tayang di akun youtubenya.

Hanya bisa tertunduk malu saat pelaku pengupload video hoak, diamankan Satuan Res Kriminal Polresta Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020).

antvklik.com - Pelaku terpaksa berurusan dengan petugas polisi, diduga telah melakukan tindak pidana penyebaran berita bohong atau hoak, dengan mengupload video penembakan begal oleh petugas di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut pengakuan tersangka, kasus ini berawal dari keisengan pelaku, agar akun youtubenya bisa menaikan subcriber dan jam tanyangnya saja.

Selain menangkap pelaku, polisi pun berhasil mengamankan satu buah handphone di tangan pelaku sebagai barang bukti.

Menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, video yang di upload pelaku terkait penangkapan begal adalah bohong, hoak karena video tersebut kejadiannya di luar negeri yaitu Meksiko, oleh pelaku di video tersebut diambil dari facebook lalu di unggah di chanel youtube pelaku dan akhirnya viral.

Sebelumnya video dari akun youtube harian viral mengupload sebuah video detik-detik perampok, dan pembacok sopir ditembak buser di Rancaekek Bandung, dan menjadi viral di media sosial.

Guna mempertanggung jawabkan semua perbuatannya, pelaku terancam hukuman dua tahun penjara.

Suhendar | Bandung, Jawa Barat


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar