youtube channel

Channels

India Naik Urutan Tertinggi Ketiga di Dunia Kasus Positif Corona, Indonesia?

India Naik Urutan Tertinggi Ketiga di Dunia Kasus Positif Corona, Indonesia?

Suasana kota di Ahmedabad India (Foto: Reuters)

Pandemi corona belum ada tanda tanda-tanda mereda. Sudah 11,5 juta masyarakat dunia yang tertular virus itu. India naik ke urutan tertinggi ketiga dunia. Indonesia?

antvklik.com - Berdasarkan data Worldometers, Senin (6/7/2020) pagi, sudah 11,5 juta masyarakat dunia yang tertular virus corona atau Covid-19.

Amerika Serikat masih berada di urutan teratas jumlah kasus Covid-19 tertinggi dunia dengan 2,9 juta kasus. Selanjutnya Brasil dengan 1,6 juta kasus positif.

Sementara India kini berada di urutan ketiga dengan 697 ribu kasus positif, melampui Rusia yang memiliki 681 ribu kasus positif.

India memang mengalami lonjakan kasus positif harian dalam beberapa hari belakangan ini. Bahkan dalam dua hari terakhir penambahan kasus baru lebih dari 23 ribu orang.

Sementara Indonesia yang dua hari lalu berada di urutan ke-28 tertinggi dunia kini sudah berada di urutan 26 dengan 63.749 kasus positif. Posisi Indonesia di bawah Mesir dan Swedia.

Sedangkan untuk kawasan Asia, India berada di urutan tertinggi, disusul Iran dan Pakistan. Indonesia berada di urutan ke-9 di bawah Qatar dan China.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar