youtube channel

Channels

Kurang Vitamin D Saat Hamil Beresiko Diabetes Lho Girls !!

Kurang Vitamin D Saat Hamil Beresiko Diabetes Lho Girls !!

Kurang Vitamin D Saat Hamil Beresiko Diabetes Lho Girls !!

antvklik.com - - Saat sedang hamil, para ibu memang wajib menjaga kesehatan mereka dengan lebih intens. Segala sesuatu harus dijaga dengan baik terutama soal nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Makan harus dijaga, pola makan harus lebih sehat dan harus memastikan janin mendapat nutrisi yang cukup. Salah satu nutrisi yang harus dipenuhi adalah vitamin D.

Asupan vitamin D yang cukup akan mengurangi komplikasi selama masa kehamilan dan membuat janin lebih sehat. Kekurangan vitamin D semasa hamil ternyata cukup berbahaya untuk ibu. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa wanita hamil yang kekurangan vitamin D berisiko mengalami diabetes selama masa kehamilan. Kurang vitamin D juga menyebabkan ibu rentan mengalami darah tinggi.
Untuk janin sendiri jika ibu kurang vitamin D, ia akan berisiko memiliki berat badan kurang saat lahir. Hasil penelitian ini dipublikasikan secara online di British Medical Journal. Diharapkan dengan terbitnya hasil penelitian ini ibu hamil lebih rajin mendapatkan asupan vitamin D demi kesehatan tubuhnya dan juga si janin.

Untuk bumil, sebaiknya mencukupi kebutuhan akan vitamin D. Cara yang bisa dilakukan adalah membiarkan diri terpapar sinar matahari pagi, minum suplemen tambahan dan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti susu. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi ya Mom.

Kurang Vitamin D Saat Hamil Beresiko Diabetes Loh !! Kurang Vitamin D Saat Hamil Beresiko Diabetes Loh !!

Ada beberapa ciri-ciri yang menyebabkan diabetes saat mengandung, sering merasa haus yang tidak seperti biasanya. Jika biasanya ibu mampu bertahan beberapa jam meski hanya sedikit minum, pada bumil yang mengidap diabetes gestasional rasa haus yang dirasakan sangat berlebihan. Akibatnya ibu mengalami sering kencing saat hamil.

Tidak hanya rasa haus, nafsu makan pun lebih meningkat dibandingkan biasanya dan sering merasa lapar. Dalam beraktivitas pun jadi tidak semangat seperti biasanya karena badan cepat kelelahan. Diabetes gestasional juga menyebabkan penglihatan menjadi kabur dan sering mual.

Rutin memeriksakan diri pada petugas kesehatan (dokter kandungan atau bidan) untuk mengetahui kondisi kehamilan serta bisa dilakukan pengecekkan terhadap kadar gula darah sehingga, dapat dilakukan pemantauan dan penanganan segera.Biasakan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil yang bersih dan sehat.

Lakukan aktivitas fisik sesuai dengan kemampuan dan harus berhati-hati. Terlalu banyak berdiam diri juga berisiko meningkatkan kadar gula darah karena metabolisme serta pembakaran lemak kurang optimal.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar