youtube channel

Channels

Empat Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, 24 Pasien Gangguan Jiwa Dipulangkan

Empat Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, 24 Pasien Gangguan Jiwa Dipulangkan

Empat tenaga kesehatan positif covid-19, pasien gangguan jiwa di RSUD Lukmono Hadi dipulangkan (Foto: ANTV/ Galih Manunggal)

Rumah Sakit Umum Daerah Lukmono Hadi Kudus, terpaksa pulangkan 24 pasien di bangsal jiwa, setelah mengetahui empat tenaga kesehatan di bangsal jiwa terpapar covid 19. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan agar pasien tidak terjangkiti covid-19.

antvklik.com - Setelah adanya empat tenaga kesehatan yang dinyatakan positif covid-19, RSUD Lukmono Hadi, Kudus terpaksa harus memulangkan 24 pasien dari total 36 pasien jiwa, yang kini menghuni bangsal Cempaka satu. Secara bertahap pasien jiwa dipulangkan ke keluarganya untuk sementara waktu, setelah diketahui empat tenaga kesehatan ruang Cempaka satu positif covid-19. Ruang yang merupakan bangsal sakit jiwa di rumah sakit ini ditutup.

Hal ini dilakukan oleh pihak RSUD Lukmono Hadi lantaran untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 pada pasien jiwa. Direktur RSUD Lukmono hadi, Aziz Achyar mengatakan, kedua puluh empat pasien yang dpulangkan ini dianggap sudah kooperatif dan sudah dilakukan dua kali swab test dan di nyatakan terbebas dari covid-19. Sementara sisa pasien yang tidak dipulangkan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan.

Selain mepulangkan sebagian besar pasien jiwa, saat ini RSUD Lukmono Hadi tidak menerima paisen jiwa dahulu. Kini keempat nakes yang terpapar covid-19 diisolasi dan menjalani perawatan intensif di ruang khusus rumah sakit tersebut.

Galih Manunggal |Kudus, Jawa Tengah


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar