youtube channel

Channels

Ditetapkan Jadi Zona Hijau, Wapres Cek Kesiapan Sekolah di Sukabumi

Ditetapkan Jadi Zona Hijau, Wapres Cek Kesiapan Sekolah di Sukabumi

Wapres Ma'ruf Amin meninjau salah satu ruang kelas di SMAN 4 Sukabumi (ANTV/M Akasah)

Setelah dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin cek kesiapan sekolah di Sukabumi, Jawa Barat.

Didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wapres Ma'ruf Amin berkunjung ke Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

Wapres mendatangi SMAN 4 Kota Sukabumi guna memeriksa kesiapan sekolah setelah Sukabumi dinyatakan sebagai zona hijau atau aman dari Covid-19.

Saat meninjau salah satu ruang kelas, Wapres melihat bagaimana penerapan jaga jarak antar siswa. Setiap meja dipasang sekat plastik transparan. Sementara masing-masing siswa mengenakan masker dan pelindung wajah.

Selanjutnya Wapres dan rombongan berkunjung ke Pesantren Assobaryah di Cibeuereum, Kota Sukabumi.

Setelah ditetapkan sebagai zona hijau, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan memulai kegiatan belajar mengajar di sekolah pada 13 Juli 2020.

Wapres memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Sukabumi yang telah berhasil membuat Sukabumi masuk dalam zona hijau Covid-19.

Ia berharap, daerah-daerah lainnya juga akan mengikuti jejak Sukabumi dengan masuk ke dalam status zona hijau.

Sementara Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, Sukabumi menjadi percontohan di Jawa Barat bahkan di Indonesia dalam proses belajar mengajar di era new normal atau kenormalan baru.

M Akasah I Sukabumi, Jawa Barat


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar