youtube channel

Channels

Di Inggris, Warga yang Kembali Ngantor Dapat Bonus Rp18 Juta dari Pemerintah

Di Inggris, Warga yang Kembali Ngantor Dapat Bonus Rp18 Juta dari Pemerintah

Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak (Foto: Istimewa)

Perusahaan akan menerima dana bonus untuk pekerjanya senilai 1.000 Pounsterling atau sekitar Rp18 Juta per-pekerja dan diskon makan di restoran hingga Januari tahun depan.

antvklik.com - Selain memberi diskon 50 persen bagi warganya yang makan di restoran, Pemerintah Inggris juga siapkan stimulus bagi pekerja di masa tatanan normal baru atau new normal saat ini. Warga yang kembali bekerja di kantornya akan diberikan bonus oleh pemerintah.

Dilansir dari CNBC, Kamis 9 Juli 2020, Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak mengumumkan, bonus bagi pekerja itu masuk dalam paket anggaran mini pemulihan ekonomi Inggris yang telah disiapkan. Anggaran itu disiapkan untuk 9,3 pekerja yang sebelumnya cuti karena Virus Corona atau COVID-19.

Rishi mengungkapkan, perusahaan akan menerima dana bonus untuk pekerjanya senilai 1.000 pounsterling atau sekitar Rp18 Juta per-pekerja hingga Januari tahun depan. Pekerja yang berpenghasilan setidaknya 520 pounsterling per bulan ditargetkan dapat bonus tersebut.

"Semakin lama orang cuti, semakin besar kemungkinan keterampilan mereka dapat memudar dan mereka akan merasa lebih sulit untuk mendapatkan peluang baru," ungkapnya.

Selain insentif bagi pekerja itu, Inggris juga memberikan libur sementara pembayaran pajak properti bernilai hingga 500 ribu pounsterling. Kebijakan itu untuk merangsang pasar properti di negara tersebut.

Seperti diketahui, ekonomi Inggris telah berkontraksi tajam sejak awal pandemi. Dengan penurunan 20,4 persen produk domestik bruto pada April lalu.

Sementara itu, pinjaman meningkat menjadi 103,7 miliar pounsterling pada periode April-Mei. Yang berarti, utang sektor publik melampaui PDB untuk pertama kalinya sejak 1963.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar