youtube channel

Channels

Dedeh Erawati Harumkan Nama Indonesia

Dedeh Erawati Harumkan Nama Indonesia

Dedeh Erawati Harumkan Nama Indonesia

antvklik.com - - Dedeh Erawati harumkan nama Indonesia di ajang internasional. Untuk pertama kalinya, lagu Indonesia Raya berkumandang di ajang World Masters Athletics Championship Indoor, yang digelar di Daegu, Korea Selatan.

Dedeh Erawati yang turun di nomor 60 meter putri kategori 35-39 tahun, keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 7,81 detik pada Selasa (21/3). Medali emas yang diraih Dedeh Erawati ini menjadi yang pertama bagi Indonesia.

Persaingan di nomor 60 meter putri kategori 35-39 tahun ini sebenarnya cukup ketat. Dedeh Erawati yang start di lintasan empat, mendapat perlawanan sengit dari pelari asal Inggris, Claire Spurway, yang sebenarnya diunggulkan jadi juara pada nomor ini.

Dedeh Erawati mengaku sudah mengerahkan seluruh tenaganya, sehingga bisa konsisten memimpin sejak awal.

''Saya berlari mengikuti instruksi pelatih saya Fachmy Fahrezzy,'' ujarnya seusai pertandingan di Daegu Stadium.

Meskipun bangga dengan raihan yang dicapai pada nomor ini, Dedeh Erawati menyatakan tugasnya belum selesai. Masih ada satu nomor lagi yang diikutinya dan ditargetkan bisa meraih medali emas, yaitu nomor 60 meter lari gawang putri.

Babak penyisihan untuk nomor ini akan dilakukan pada 24 Maret mendatang. Jeda waktu dua hari akan dimanfaatkan Dedeh Erawati untuk memantapkan persiapannya lewat latihan. Dedeh Erawati berharap kondisi tubuhnya tetap fit, meski harus bertarung dengan cuaca di Daegu yang cukup dingin dengan suhu -10 derajat Celcius.

“Saya memang hanya turun di dua nomor di kejuaraan indoor master ini. Lima pekan kemudian saya akan turun di Olimpiade Master 2017 yang akan berlangsung akhir April di Selandia Baru,” lanjut Dedeh.

Pelatih Dedeh Erawati, Fahmy Fahrezzy, mengaku cukup bangga dengan pencapaian Dedeh Erawati. Fahmy berharap Dedeh Erawati bisa terus konsentrasi penuh dan selalu fokus untuk mengikuti instruksi yang ia berikan saat persiapan.

Fahmy juga berharap Dedeh Erawati akan maksimal di dua nomor yang diikutinya, sehingga bisa membawa pulang dua medali emas. Jika berhasil, Dedeh Erawati bukan saja membuat Indonesia bangga, tapi juga bisa menepis anggapan dari banyak pihak, yang tidak menyangka Dedeh Erawati bisa meraih medali di ajang ini.

“Finis di urutan pertama dengan catatan waktu 7,89 detik di babak penyisihan saja Dedeh sudah menjadi pembicaraan di kalangan para pesaingnya. Terutama oleh pelari Inggris dan Australia yang dikalahkannya di final,” tutup Fahmy.

World Masters Athletics Championship Indoor

Hasil Lari 60 M Putri Usia 35-39 Tahun

  1. Dedeh Erawati (Indonesia) 7,81 detik
  2. Claire Spurway (Inggris Raya) 7,95 detik
  3. Melissa Foster (Australia) 8,16 detik
  4. Maria Aguilera Gonzales (Chile) 8,48 detik
  5. Ho Newfei (Singapura) 8,71 detik
  6. Corinne Damas (Spanyol) 8,83 detik


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar