youtube channel

Channels

Corona Makin Mengganas di AS, Texas Batal Buka Kembali Ekonomi

Corona Makin Mengganas di AS, Texas Batal Buka Kembali Ekonomi

Foto ilustrasi: Reuters

Otoritas negara bagian Texas di Amerika Serikat (AS) membatalkan untuk membuka kembali ekonomi setelah terjadi kenaikan tajam kasus corona.

antvklik.com - Otoritas negara bagian Texas di Amerika Serikat (AS) menangguhkan untuk membuka kembali ekonomi setelah terjadi kenaikan tajam kasus corona. Kenaikan kasus corona juga terjadi dipuluhan negara bagian AS lainnya

Dilansir AFP, Jumat (26/6/2020), data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menunjukkan bahwa 29 negara bagian di AS tengah mengalamai lonjakan kasus baru, dengan lebih dari 37.667 kasus tercatat sepanjang Kamis (25/6/2020) waktu setempat. CDC juga melaporkan 692 kematian terkait corona dalam sehari.

Texas menjadi salah satu negara bagian yang paling agresif untuk pembukaan kembali ekonomi pada awal Juli mendatang. Kepemimpinan Texas yakin wilayahnya telah lolos dari sistuasi terburuk pandemi. Namun kenaikan kasus yang terjadi belakangan, menunda pembukaan kembali itu.

“Hal terakhir yang ingin kita lakukan sebagai sebuah negara bagian adalah mengambil langkah mundur dan menutup pusat bisnis. Penghentian sementara ini akan membantu negara bagian kita menelusuri penyebaran,” kata Gubernur Texas, Greg Abbott, yang selama ini dikenal sebagai sekutu dari Presiden AS Donald Trump.

Departemen Layanan Kesehatan Negara Bagian Texas melaporkan rekor baru 5.596 virus corona pada Kamis (25/6/2020) waktu setempat. Angka itu merupakan lonjakan besar dibanding 10 hari lalu, ketika negara bagian ini hanya mencatat 1.254 kasus baru dalam sehari.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar