youtube channel

Channels

Setelah Ditutup Sekitar 3 Bulan, Candi Borobudur Kembali Dibuka untuk Wisatawan

Setelah Ditutup Sekitar 3 Bulan, Candi Borobudur Kembali Dibuka untuk Wisatawan

Candi Borobudur. (ANTV/Eddy Suryana).

Setelah ditutup selama sekitar 3 bulan, Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, kembali dibuka untuk para wisatawan. Untuk masuk ke kawasan Candi Borobudur, semua pengunjung harus melewati protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

antvklik.com - Masuk ke kawasan candi peninggalan Dinasti Syailendra ini, para wisatawan harus melewati beberapa tahapan, sebelum sampai ke lokasi candi.

Selain cek suhu tubuh, pengunjung disarankan untuk mencuci tangan dan selanjutnya masuk ke dalam bilik sterilisasi. Untuk pembelian tiket masuk, para pengunjung disarankan untuk menggunakan pembayaran non tunai dengan kartu debet.

Pembukaan wisata Candi Borobudur di masa pandemi covid-19, belum secara menyeluruh. Pembukaan dilakukan secara bertahap dan diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung.

Uji coba operasional akan dilakukan selama 2 minggu kedepan dan akan dilakukan evaluasi setiap minggunya. Jumlah pengunjung pada tahap uji coba kali ini dibatasi hanya sekitar 15 persen atau sejumlah 1.500 pengunjung setiap harinya. (*)


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar