youtube channel

Channels

Berada di Zona Merah, Ribuan Karyawan Perusahaan Mebel Rapid Test

Berada di Zona Merah, Ribuan Karyawan Perusahaan Mebel Rapid Test

Berada di zona merah, sebuah perusahaan mebel di Demak lakukan rapid test massal (Foto: ANTV/ Syamsul Arifin)

Kabupaten Demak merupakan salah satu zona merah penyebaran covid-19 di Jawa Tengah. Guna menekan penyebaran covid-19, tim gugus tugas menggelar rapid test masal terhadap ribuan karyawan sebuah perusahaan mebel di kawasan Karang Tengah.

antvklik.com - Upaya mengatasi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Demak gencar dilaksanakan. Tempat- tempat yang menjadi pusat berkumpulnya orang diupayakan rapid test, seperti pabrik pabrik yang mempekerjakan ribuan karyawan menjadi sasaran rapid test. Salah satunya pabrik mebel yang berlokasi di Karang Tengah, Demak. Di pabrik ini tercatat sebanyak 2000 karyawan dan 500 anggota keluarganya wajib mengikuti rapid test. Karena banyaknya sampel darah yang harus diperiksa rapid tes dilakukan secara bergelombang dan digelar selama tiga hari. Selanjutnya hasil rapid test akan diumumkan dua hari mendatang.

Jika hasil reaktif atau terpapar covid-19 ditemukan signifikan, tim gugus tugas akan melokalisir kawasan ini guna mengatasi penyebarannya. Sementara itu, hingga saat ini gugus tugas covid -19 Kabupaten Demak telah melakukan rapid test sebanyak 7000 orang dari target sepuluh ribu sampel. Demak merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang kini ditetapkan sebagai zona merah penyebaran covid-19.

Syamsul Arifin | Semarang, Jawa Tengah


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar