youtube channel

Channels

Antisipasi Virus Corona, Bandara Sultan Syarif Kasim, Riau Perketat Pengawasan

Antisipasi Virus Corona, Bandara Sultan Syarif Kasim, Riau Perketat Pengawasan

Waspada virus corona, Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau, perketat pengawasan (Foto: ANTV/ Muhammad Arifin)

Guna mengantisipasi masuknya virus corona ke Indonesia, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru Riau dan Dinas Kesehatan melakukan pengawasan ketat di pintu masuk kedatangan internasional bandara.

antvklik.com - Kewaspadaan terhadap virus corona masuk ke Indonesia makin ditingkatkan. Di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II), Pekanbaru, Riau, petugas bandara dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, menempatkan alat khusus thermo scanner untuk mendeteksi suhu tubuh penumpang yang dicurigai terjangkit virus corona. Pengawasan ketat di wilayah Pekanbaru, Riau ini dilakukan menyusul ditemukannya virus corona yang berjangkit di negara Singapura.

Selain menempatkan alat pendeteksi panas tubuh, petugas juga menyiapkan body clean disinfectan atau alat penyemprotan alkohol guna membunuh kuman pada tubuh penumpang termasuk barang yang dibawa oleh penumpang.

Meski di bandara SSK II Pekanbaru tidak memiliki rute pesawat langsung dari China dan hanya melayani kedatangan dari Singapura dan Kuala lumpur, petugas KKP tetap mengaktifkan dua alat pengukur suhu badan tersebut.

Menurut Koordinator KKP Bandara SSK II Pekanbaru, Albert, guna mengantisipasi virus corona, salah satunya mengaktifkan alat thermoscaner dan setiap pesawat datang dari luar negeri petugas melakukan pemeriksaan setiap penumpang yang datang.

Jika ditemukan penumpang yang diduga terjangkit virus corona, petugas segera mengambil tindakan, membawa penumpang tersebut ke rumah sakit yang sudah ada kerjasama dengan dinas kesehatan . Ciri-ciri orang yang terkena virus corona diantaranya gejala demam dan batuk disertai kesulitan bernafas. Namun sejauh ini belum ditemukan penumpang yang terdeteksi virus corona tersebut.

Muhammad Arifin- Dermawansyah | Pekanbaru, Riau


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar