youtube channel

Channels

Para Ahli WHO Akui Virus Corona Dapat Menyebar Lewat Udara

Para Ahli WHO Akui Virus Corona Dapat Menyebar Lewat Udara

Markas WHO di Jenewa, Swiss (Foto: Reuters)

Para ahli WHO mengakui, semakin banyak bukti virus corona atau Covid-19 dapat menyebar lewat udara. Sebelumnya,ratusan pakar dunia serukan WHO revisi rekomendasinya.

antvklik.com - Ketua Komite Teknis Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO Maria Van Kerkhove mengatakan, WHO telah dihubungi lebih dari 200 pakar kesehatan pada April 2020.

Para pakar menyerukan agar WHO dan badan dunia lainnya mengakui bahwa virus corona dapat menyebar di udara.

Kerkhove menyatakan, komite yang dipimpinnya bersama kelompok itu sedang menyusun laporan ilmiah tentang apa yang diketahui tentang penularan virus melalui udara tersebut.

Sementara Koordinator WHO untuk pencegahan dan pengendalian infeksi, Benedetta Allegranzi mencatat, walaupun ada petunjuk tentang perebakan virus lewat udara, hal tersebut belum bisa dipastikan.

Sebelumnya, ada 239 pakar dunia yang menguraikan bukti, virus corona memiliki partikel yang lebih kecil dapat menyebar lewat udara. Karena itu mereka mereka mendesak WHO untuk merevisi rekomendasinya.

Berdasarkan data Worldometers, hingga Rabu (8/7/2020) pagi, sudah 11,9 juta orang di dunia yang terjangkit virus corona.

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebut, pandemi corona di dunia terus meningkat dan belum mencapai puncaknya.

Tedros menyebut, diperlukan waktu selama 12 minggu bagi dunia untuk mencapai angka 400.000 infeksi baru corona per hari.

Namun pada akhir pekan lalu sudah tercatat lebih dari 400.000 infeksi baru terjadi di seluruh dunia.

VOA Indonesia


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar