Geger! Rumah Warga Ditembaki Orang Tak Dikenal, Ini Kata Polisi

Geger! Rumah Warga Ditembaki Orang Tak Dikenal, Ini Kata Polisi
Geger! Rumah Warga Ditembaki Orang Tak Dikenal, Ini Kata Polisi (Foto : antvklik-Abdul Rohim)

AntvGeger! Rumah milik salah seorang warga di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ditembak oleh orang tak dikenal, hingga meninggalkan satu titik lubang di jendela kaca teras rumah.

Warga Dukuh Ngembes, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, digegerkan dengan aksi penembakan rumah Muhari, yang dilakukan oleh orang tak dikenal.

Menurut keterangan warga sekitar, pada Senin (5/6/2023) tengah malam, mereka mendengar suara letusan keras yang berasal dari luar rumah Muhari.

Setelah suara tersebut terdengar, warga segera berhamburan menuju rumah tersebut untuk melihat apa yang terjadi.

Saat warga memeriksa rumah milik Muhari tersebut, mereka menemukan satu titik lubang di jendela kaca teras rumah yang bersebelahan dengan posisi kamar tidur anak-anak.
Salah seorang tetangga Muhari, Suhardi mengatakan, pada malam kejadian dia mendengar suara gaduh di luar rumah.

"Pada malam kejadian itu ada ramai ramai, tapi saya tidak keluar. Terus paginya saya keluar ternyata ada kejadian itu,” ujar Suhardi, Rabu (7/6/2023).

Sementara itu, Kapolsek Gembong, AKP Lilik Supardi, membenarkan terjadinya dugaan penembakan rumah salah seorang warga Dukuh Ngembes, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Pati.

“Selasa dinihari itu ada pengaduan dari saudara Muhari bahwa rumahnya rusak yang diduga itu akibat penembakan. Setelah kita datang ke TKP, kita cek di lapangan ini masih diduga (penembakan). Paginya kita Unit Reskrim Polsek Gembong menghubungi Satreskrim Polresta Pati untuk melakukan olah TKP,” kata Kapolsek Gembong AKP Lilik Supardi.

Saat polisi melakukan penyelidikan di lokasi, tidak menemukan bukti lain seperti halnya proyektil. Hanya ditemukan kaca jendela yang berlubang dan serpihan kaca di salah satu kursi tamu.

“Hingga saat ini BB yang diduga penembakan itu belum ditemukan, ini masih diduga. Hingga saat ini belum atau tidak ditemukan proyektil sehingga ini masih diduga penembakan. Untuk pelaku masih dalam lidik,” tandasnya.

Tim Satreskrim Polresta Pati dan Unit Reskrim Polsek Gembong kini masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku dan motif di balik penembakan misterius ini.

Lilik berharap masyarakat bisa membantu memberikan informasi yang mendukung pemecahan kasus ini.

“Mudah mudahan ada petunjuk petunjuk atau istilahnya barang bukti yang bisa ditemukan agar pelaku bisa diungkap. Mudah mudahan, minta doa masyarakat atau media mungkin bisa memberikan informasi yang mendukung pengungkapan kasus ini,” pungkasnya.